Perlombaan Jual Tas Kegiatan di Era Digital di Indonesia

 

SERING menemui tas bersimbol lembaga BUMN atau swasta? Atau mendapat goody bag dari acara diklat atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

 

sedari pertama kuliah sudah ada bisnis yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari UIN Malang tersebut sudah biasa bersbisnis untuk menambah isi dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

 

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Di awal berdirinya konveksian dengan nama Shoba Collection ini yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

 

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali merintis Supplier Tas Seminar Laptop ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

tokoandalan

Sebenarnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah rekanan yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak rekanan dalam Jual Tas Pelatihan. Instuisi pengalamannya, Agen Tas Diklat Kit          sering tidak tepat hari dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal penjahitan tas yang telah dipesan terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di diberikan denda.

supplier tas seminar laptop

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa stagnan berinovasi. Pemikirannya harus lanjut membesar demi kemajuan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Target aku sangat banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi cita-citanya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan targetnya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan dibantu ke crew Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan dan cara pembuatannya dan serta mengasih pelayanan yang terbaik terhadap client-client Shoba Collection diyakini impiannya bisa terwujud. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan tentunya bersedekah bagi umat yang fakis miskin.

shoba industri

Hingga saat ini, Fachri masih terus membranding produk tas ke Sekolah-sekolah. Meskipun usaha menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, dinas terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. “Namun berkat Kerja keras setelahnya Instansi-instansi mau menerima juga. Penjahitan pun mengalir,” ucap nya.

shoba collection

Sekarang usaha Fachri yang masih termasuk muda itu telah mempunyai client dari perusahaan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti diklat kerjasama lembaga di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dilirik lembaga dan BUMN pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas jinjing, tas belanja, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas cewek lebih menonjolkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Jual Tas Pelatihan

Harga yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan Fachri juga siap menemui pembeliyang ingin memesan tas tapi tidak bisa bertamu ke Showroomnya. Hal tersebut difasilitasi Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pengorder supaya dapat terjalin hubungan baik yang berharap pemesan ini jadi order terus-menerus.

Agen Tas Diklat Kit       

Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:

TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di Republik Indonesia yang menselling berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Start up satu ini adalah berbagai barang yang dipromosikan datang dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk mereka secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi kemauan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, sudah tidak sedikit rumah industry yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

 

Awal berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun 2015 dulu dengan mengusung menggelora guna mengembangkan industry rumahan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 orang dengan posisi satu devisi marketing, 2 programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer hasil-hasil partner yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memasarkan hasil partner. Diluar dari ke 4 anggota yang telah disebutkan, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang branding dan SEO.

 

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Memikirikan lokasi baru yang bisa sebagai ruko guna menampung stock lebih banyak barang-barang UKM. Wilayah untuk pembangunan gedung baru ini akan benar-benar lokasi yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di buat adalah memiliki bangunan yang besar dan tempat perkir yang luas sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

 

Bila ruko lokasi baru sudah dikerjakan, diharuskan bisa memiliki anggota karyawan sekitar 50 tiem. Dan setelahnya anggota branding akan menjalin kerjasama terhadap penyelenggara wisata wilayah NKRI tujuan Malang untuk menjadikan anggota tour mereka beristirahat di bangunan TokoAndalan buat membeli milik industry rumahan UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Impian dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang sejenis yang telah beredar Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, harapannya rekanan rumah industry akan berjaya di NKRI.

 

Seperti yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain banyak dibicarakan, banyak juga orang yang bertandang ke sana. Bukan sesuatu yang waow jika warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa merasakan indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua wilayah kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

 

Bicara tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Sebab kalian akan cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa pergi wisata air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di sambut dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet tersebut maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat monyet meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

 

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kamu harus merogoh uang tambahan apabila ingin menikmati beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

 

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang sering menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga bagaikan satu pantai yang telah popular di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah tersohor karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, anda bisa meminta jasa guide untuk memudahkan anda semua berangkat kesana.

 

Pantai 3 warna tersebut memang telah di garap oleh sebuah LSM, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena harga karcis masuknya tersebut pastinya terjangkau yakni hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga bukan hanya sebatas berenang atau duduk di bibir pantai saja. Sebab disitu kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat anda yang ingin berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

 

Sekedar tips berkunjung ke laut tiga warna itu adalah instansi di sebaiknya lebih awal buat melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota pelancong perhari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 pewisata saja, maka dari itu kalian juga sebaiknya mereservaasi wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Cara ini di lakukan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah lokasi lindung yang memang sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

 

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Untuk berangkat ke lokasi ini cukup mudah dan anda dapat mencari jasa Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan menuju Kepanjen setelah itu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk tersesat karena dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang akan kita tempuh untuk menuju ke Pantai Kondang Merak.

 

Waktu yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak dari Malang kota antara tiga. Namun perlu diketahui buat kita yang mengendarai roda dua harap berhati-hati sebab kondisi jalur belum terlalu baik ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan tak terlalu ramai. Pantai Tersebut

ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Buat harga tiket masuk laut itu yakni Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

 

Dahulu warga sekitar seringkali melihat unggas merak yang istirahat ke pantai tersebut buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak seringkali mampir ke wilayah tersebut maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan pantai sungguh menawan dibarengi hembusan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang indah juga terdapat di laut ini. Bebatuan terumbu karang besar bisa semakin mempesona untuk dipandang setelah air pantainya menyusut. Hal itukarena karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai bisa terlihat ke permukaan. Fasilitas Di laut tersebut sudah menjamur seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kalian yang akan untuk berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sekedar informasi yang telah dihimpun tiem Shoba Industri.

 

Nah, Bagi kamu yang suka mendaki di alam liar namun mengasyikkan, bisa melirik pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berselancar tersebut dapat kamu masuki secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Dana tiket gunung Bromo untuk wisatawan local yang dulunya sekitar Rp10.000 Saat ini naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah Rp2.500 sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Adapun guna wisatawan mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

 

Bagi kita yang biasa kea lam bebas, inilah cara kea lam bebas yang bagus untuk laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat Anda opsikan sewaktu sampai di sana. Pilihan lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Bila kamu takut suka kegiatan berkuda, kita dapat memilih sewa jeep guna melihat beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

 

Untuk mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut bekennya Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

 

Acara yang harus dilakukan saat pergi di Bromo adalah mencari matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak penanjakan ada 2 titik yakni Puncak pendakian satu dan 2.

 

Buat anda pecinta kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

 

Misinya, sesudah TokoAndalan ready bangunan yang lebih luas, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar didaerah bagus di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai show room, sebagian lokasi lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai tempat edukasi. Buat masyarakat yang ingin belajar cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat tempat pengrajin TokoAndalan. Sedangkan lokasi selebihnya juga dibuatkan untuk tempat-tempat berbagai macam kuliner yang bisa memberikan kepuasan lidah pengunjung. Serta harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar untuk menampung mobil semua penikmat yang datang ke Malang Raya.

 

Proyek penggarapannya wisata membeli produk TokoAndalanitu impiannya sudah bisa dimulai pada tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem juga menyadari bahwa cita-cita untuk mempunyai wilayah belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan crew terus dituntut buat lebih keras dalam merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah saat yang sedikit untuk mempertahankan suatu berwirausaha. Bisnis TokoAndalan telah memperlihatkan kredibilitasnya untuk terus mengembangkan pabriknya. Artinya, pabrik itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat semua masalah yang dihadapi start up serta sudah bisa menyelesaikannya. Panjang waktu tersebut akan juga dapat menjadi bukti bahwa Pabrik TokoAndalansatu tersebut belum pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun Shoba Industri.

Leave a comment